Home>>MotoGP>>Alex Rins Siap Memenuhi Tantangan
MotoGP

Alex Rins Siap Memenuhi Tantangan

Bimawin.net – Di era Marc Marquez, sejumlah rider terhitung Jorge Lorenzo susah raih hasil bagus dengan motor Honda. Alex Rins siap memenuhi tantangan itu dengan LCR pada MotoGP 2023.
Pebalap Spanyol itu dipastikan akan menunggangi motor Honda RC213V setelah digaet LCR. Rins harus berpisah dengan Suzuki menyusul ketentuan mundur pabrikan Jepang itu dari MotoGP akibat krisis finansial.

Pekerjaan menantang dihadapkan kepada Rins. Pasalnya, {beberapa|sebagian|lebih dari satu} pebalap yang menunggangi Honda dari pabrikan yang berlainan gagal raih sukses. Salah satu misal yang masih segar di dalam ingatan adalah Jorge Lorenzo.
Berstatus juara dunia MotoGP tiga kali dengan Yamaha, Lorenzo gagal total setelah berhimpun Repsol Honda pada 2019. Lorenzo kesulitan finis 10 besar, berulang kali mengalami kecelakaan, dan empat kali finis di luar zona poin dalam 15 start sampai kelanjutannya menentukan pensiun di akhir musim.

Pebalap-pebalap setelah Jorge Lorenzo pun mengalami nasib yang tak terlalu baik. Adik kandung Marquez, Alex Marquez, cuma dua kali finis podium ke dua dalam 14 seri, dan lima kali gagal mendulang angka gara-gara retired dan finis di luar zona poin.
Pol Espargaro cuma mampu dua kali naik podium sejak berhimpun pada tahun lalu. Setelah seri Portugal musim ini, Espargaro makin meredup setelah pencapaian terbaiknya cuma finis kesebelas dua kali dalam lima balapan terakhirnya.

Alex Rins mengaku bahwa dirinya sempat kepikiran dengan tren jelek tersebut. Namun, Rins akan berupaya keras untuk menaklukkan motor Honda.
“Terus terang, di dalam pikiranku saya menanyakan hal ini,” ungkap dia dilansir Motorsport. “Kalau kamu memandang era lalu, Lorenzo ke Honda dan dia terlalu kesulitan. Pol sudah melakoni {beberapa|sebagian|lebih dari satu} balapan bagus tapi dia sedikit kesulitan.”

“Alex Marquez meraih {beberapa|sebagian|lebih dari satu} podium, tapi dia terhitung kesulitan. Maksudku, saya terlalu bersemangat untuk berhimpun dengan rancangan itu. Pastinya saya tidak berasumsi seperti ‘motor ini terlalu sulit, jadi kita memandang apa yang mampu kita lakukan.’ Aku tidak mengayalkan hal ini. Aku cuma inginkan menunggangi motornya, berupaya membuat motornya [cocok] dengan diriku dan meraih hasil-hasil bagus,” imbuh Alex Rins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *