Home>>MotoGP>>Cedera Marc Marquez Bikin Honda Babak Belur di MotoGP
MotoGP

Cedera Marc Marquez Bikin Honda Babak Belur di MotoGP

bimawin.net – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari suasana tim Honda yang babak belur dalam berasal dari satu} musim paling akhir selagi sang pembalap andalan, Marc Marquez, tak mampu tampil akibat cedera. Pernat pun menyebut tersedia satu sosok yang mampu menyelamatkan Honda dari suasana yang amburadul ini.
Ya, Honda sesungguhnya gagal berbicara banyak di pentas MotoGP dalam berasal dari satu} musim terakhir. Setidaknya, suasana ini sudah merasa muncul terhadap 2020, selagi Marc Marquez harus absen hampir semusim penuh akibat cedera parah terhadap lengan kanannya.

Sekembalinya Marc Marquez ke ajang MotoGP, Honda belum mampu lagi mendominasi perlombaan sampai merebut gelar juara layaknya biasanya. Penyebabnya, Marquez belum lagi bugar 100 persen.
Hal ini semakin menyatakan bahwa Honda terlalu terpaku oleh Marc Marquez. Tiga pembalap lainnya, Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami kesusahan mendulang hasil manis.

Mendapati suasana ini, Pernat pun menilai bahwa Honda tetap mampu bangkit di MotoGP, samasekali Marc Marquez belum terlalu fit. Semua ini mampu diwujudkan kecuali mereka merekrut eks manajer tim Suzuki Ecstar sekaligua Valentino Rossi, yaitu Davide Brivio.
Sebab, Brivio dinilai punya keahlian hebat dalam membereskan suasana kacau di tim. Lewat tangan dinginnya, Suzuki lebih-lebih mampu menyabet gelar juara terhadap 2020 melalui aksi Joan Mir.

“Ini adalah suasana kacau. Honda punya motor terburuk di trek,” ujar Carlo Pernat, sebagaimana dikutip dari Motosan, Senin (1/8/2022).
“Hipotesis tentang Brivio harus dievaluasi. Dia paham tentang Jepang, dia paham bagaimana membawa dampak tim kuat. Dia paham bagaimana pilih pembalap. Dia dapat menjadi sosok yang sempurna,” sambungnya.
Honda harus mengayalkan bersama dengan baik petunjuk dari Pernat. Sebab, Marc Marquez sampai selagi ini tetap belum muncul prima. Bahkan, dia sedang absen di MotoGP 2022 karena harus naik meja operasi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *