Home>>MotoGP>>Quartararo Dukung Zarco Pembalap Pabrikan Ducati
MotoGP

Quartararo Dukung Zarco Pembalap Pabrikan Ducati

bimawin.net – Fabio Quartararo menilai kompatriotnya, Johann Zarco, opsi paling baik untuk dipromosikan sebagai pembalap pabrikan Ducati terhadap MotoGP 2023.
Hingga paruh pertama musim 2022, skuad Borgo Panigale belum juga mengambil keputusan siapa tandem anyar Francesco “Pecco” Bagnaia untuk th. depan. Sejauh ini, kandidat utama adalah Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Banyak yang menjagokan La Bestia, dikarenakan Italiano telah sukses mengemas tiga kemenangan. Tetapi, tidak sedikit pula yang berpikiran Martinator juga mempunyai potensi. Toh, Spaniard juga telah sukses mencetak dua podium.
Walau demikian, peringkat ke-2 pembalap didalam klasemen pas kalah berasal dari Zarco. Siapa mengira bahwa pria asal Prancis itu bisa bertengger didalam tiga besar, membayangi Quartararo dan juga Aleix Espargaro.

Melihat sepak terjang teman senegaranya itu, El Diablo pun menjadi bahwa Zarco selayaknya ikut masuk pertimbangan Ducati didalam pencarian pengganti penggantian Jack Miller, yang musim depan hijrah ke KTM.

“Jika Anda memeriksa lima, enam balapan terakhir, Johann selamanya berada di posisi teratas untuk memperebutkan podium,” kata Quartararo mengutip Speedcafe.
“Jadi pasti saja, bagi saya dia yang paling terus-menerus pas ini berasal dari Ducati.
“Akan terlalu bagus untuk bertarung (dengannya) layaknya th. selanjutnya untuk kejuaraan, layaknya paruh pertama th. 2021.
“Saya tidak menyadari mengapa dia tidak menjadi pembalap pabrikan sepenuhnya.”
Mengemban standing factory rider sebenarnya bukan perihal asing bagi Zarco. Pada 2019 lalu, dia meninggalkan tim satelit Tech3 untuk berhimpun bersama dengan pabrikan KTM.

Alih-alih berkinerja kompetitif, Zarco dilanda rasa frustrasi lantaran tak bisa beradaptasi terhadap motor RC16. Belum genap setahun, sang pembalap selanjutnya mengambil keputusan hengkang di pertengahan musim.
Zarco akan habis jaman kontraknya bersama dengan Pramac Racing akhir th. ini. Walau belum tersedia pengumuman resmi, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menunjukkan #5 akan terikat bersama dengan tim satelit itu sampai MotoGP 2023.

Keyakinan juga dilontarkan Zarco, bahwa dirinya akan selamanya berada didalam jajaran penunggang Desmosedici GP. Dia juga tak menolak barangkali dipromosikan ke skuad pabrikan Ducati.
“Mereka belum 100 % percaya soal siapa yang akan ditaruh di samping Pecco,” ujarnya seraya bercanda.
“Saya berbicara bersama dengan Ciabatti dan (Gigi) Dall’Igna, kalau mereka mempunyai ketentuan antara Italia dan Spanyol, mereka bisa mengambil alih tepat di tengah dan menentukan Prancis!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *